Senin, 26 Mei 2014

Filled Under:

Aksi Mahasiswa Terkait UKT

Share
5 Tuntutan UKT (Alenia doc 1.1)
Alenia (21/5) . Bertepat di depan gedung Dekanat Fakultas Pertanian tepat Pukul 10.23 Wib , BEM KM FP yang dimotori oleh Wagubma Arif Rusmin dan Ketua Departemen POLPRO Syafarudin sekaligus berkolaborasi dengan beberapa Ormawa - Ormawa  dari Fakultas Lain, melakukan aksi dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional tepatnya yang jatuh pada Tanggal 20 Mei 2014 kemarin.  Golongan  aktifis kampus tersebut melakukan orasi guna menyampaikan  beberapa tuntuan yang diajukan kepada pihak -pihak terkait , baik di tingkat Fakultas maupun di Tingkat Universitas Sriwijaya untuk mengusut tuntas perihal UKT yang dalam berjalannya mengalami beberapa kecacatan. “  Seingat saya UKT yang dimulai sejak Tahun 2013 ini mengalami gejolak yang sangat besar kawan-kawan, sehingga hal ini menjadi penilaian yang negatif bagi kita semua.  Kita  mengharapkan UKT dapat ditinjau ulang oleh pemerintah  sehingga kejadian – kejadian yang telah dialami di tahun ini, tidak akan terulang lagi” Ungkap mantan Gubernur Mahasiswa BEM KM FP Fuad Ariwibowo dalam penyampaian orasinya.

Orasi Fuad Ariwibowo (Alenia 1.2)
 Dalam penyampaian Aksi tersebut BEM KM FP dan  BEM KM FKIP beserta beberapa perwakilan dari Ormawa-Ormawa menbentangkan sepanduk yang menjabarkan tuntutan  UKT yang berisi. 1. Perbaiki Pelaksanana UKT, 2. Awasi Teknis Pelaksanaan UKT, 3. Tingkatkan Fasilitas Pendidikan,4.  verifikasi Secara Benar dan 5. Jangan Ada Pungli di UKT. Turut hadir pula Presiden Mahasiswa Universitas Sriwijaya Hairunnizar beserta rombongan yang melakukan aksi Sweeping keliling kampus Unsri sekaligus mengajak BEM KM FP serta Ormawa – Ormawa yang lain membentuk Aliansi dan  Aksi Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dengan melakukan Orasi Aspirasi Rakyat di sekitar kelurahan Timbangan 32 , Indralaya OI “ Hidup Mahasiswa, Hidup Peranian Indonesia”.

Rombongan BEM KM UNSRI berorasi di depan Dekanat Fakultas Pertanian sebelum melanjutkan ke arah simpang Timbangan 32 (Alinea doc.1.3)

Sumber : Alinea

0 komentar:

Posting Komentar